Perahu Kertas (film)

Gatau kenapa akhir-akhir ini jadi suka all about perahu kertas, penggalan cerita yang begitu menyentuh kalbu dan sangat menusuk hati, karya dari seorang wanita kelahiran Bandung,20 Januari 1976 yang bernama Dewi Lestari atau yang biasa di kenal dengan panggilan Dee.Karya memang selalu hebat, sangat hebat.Rangkaian kata yang begitu merdu untuk di baca dan sangat mengajari  kita tentang keajaiban cinta yang terjadi kalangan remaja saat ini, bukan hanya keajaiban cinta yang Dee tuangkan ke dalam novel perahu kertasnya kali ini tapi keajaiban hidup juga, yakin dan percaya setelah membaca novel ini pasti menimbulkan rasa menghargai kehidupan dan cinta lebih dalam lagi, selain itu Dee tidak tanggung-tanggungnya menyalurkan rasa semangatnya kepada siapa pun yang pernah merasa mimpi-mimpi nya pernah tertunda sampai akhirnya kita sadar jika kita hanya terpaku dalam mimpi kita dan hanya diam-diam saja tanpa melakukan apa-apa, mimpi itu hanyalah berwujudkan hantu dan selamanya kan jadi hantu dan tak akan pernah nyata, seperti kata mba Dee.

Saya sangat kagum pada karakter yang mba Dee tuangkan pada tokoh Kugy, karakter yang unik,aneh,cantik dan cuek tapi tetap memikirkan masa depannya yang sangat di susun dengan rapi agar kelak hidupnya terarah dan tidak berantakan seperti karakternya.
Kugy seorang penulis dongeng dan Keenan seorang pelukis yang berbakat.
Memendam rasa pada seseorang yang di cintainya selama bertahun-tahun dan seorang itu sahabatnya sendiri, bukan hal yang mudah untuk Kugy, sampai seketika ia kehilangan sahabat yang sangat ia sayanginya dari kecil dan tumbuh bersama dengan sahabatnya itu, hanya karena ia takut membagi apa yang ia rasa kepada siapapun terlebih itu pada sahabatnya sendiri, karena kekuatan cinta yang ia rasakan sampai akhirnya ia menjalani itu sendiri, memendam rasa sendiri dalam kurun waktu kurang lebih 4 tahun. Kugy memang hebat.

Begitupun dengan Keenan, orang yang sangat Kugy cintai tapi hanya dalam hati saja. Ternyata, dari awal bertemu Kugy, Keenan tlah memiliki rasa itu, rasa yang tak sanggup ia ungkapkan pada siapapun terlebih pada Kugy sendiri, di balik ketegaran Keenan ia pun menyimpan rasa yang begitu dalam pada Kugy, sampai akhirnya Kugy memutuskan untuk mencintai lelaki lain saja yang nyata wujudnya dan ada di hadapannya sekarang, lelaki itu Remi. Begitu pula pada Keenan, ia berusaha menghilangkan bayangan Kugy pada angannya dan berusaha mencintai wanita yang ada di hadapannya saat itu, yaitu Luhde.
Kekuatan cinta memang hebat tapi ada kekuatan yang hebat lagi, yaitu kekuatan persahabatan, bertahun-tahun Kugy dan Noni, sahabatnya dari kecil tidak lagi bertukar pikiran,bersama dan satu sama lain menganggap tidak ada lagi, asing. Tapi akhirnya dengan radar neptunus, sahabat yang telah lama tak bersama lagi kini telah merujuk dan di kalungkannya kalung medali emas yang bertuliskan “sahabat terbaik dan sahabat terawet” dari Noni untuk Kugy. Sambil memeluk erat satu sama lain dan mereka akan bersahabat selamanya dan tak ada yang bisa pungkiri itu.
Akankah seorang penulis dongeng dan seorang pelukis bisa bersatu? Ataupun sebaliknya?
Begitu dalam cerita yang di tuangkan dalam novel perahu kertas nya ini, sampai saya tergila-gila dan menyempatkan waktu untuk merangkaikan kata dan memajangnya dalam blog saya yang tak seberapa ini. Semoga kalian yang baca ini, tersentuh dengan cerita singkat Kugy dan Keenan yah. Dan cepat ke toko buku terdekat untuk membeli perahu kertas ini. Hehehe

Pemeran :
Maudy Ayunda – Kugy
Adipati Dolken – Keenan
Reza Rahadian – Remi
Elyzia Mulachela – Luhde
Kimberly Ryder – Wanda
Sylvia Fully R – Noni
Fauzan Smith – Eko                                          
Tio Pakusadewo - Pak Wayan
Ben Kasyafani – Karel
Marsha Natika - Ami

Berikut lirik OST Perahu kertas – Maudy Ayunda
Perahu kertasku kan melaju membawa surat cinta bagimu
Kata-kata yang sedikit gila, tapi ini adanya
Perahu kertas mengingatkanku betapa ajaibnya hidup ini
Mencari-cari tambatan hati, kau sahabatku sendiri
Hidupkan lagi mimpi-mimpi (cinta-cinta) cita-cita (cinta-cinta)
Yang lama ku pendam sendiri, berdua ku bisa percaya
Ku bahagia kau telah terlahir di dunia
Dan kau ada di antara milyaran manusia
Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu
Tiada lagi yang mampu berdiri
Halangi rasaku, cintaku padamu
Ku bahagia kau telah terlahir di dunia
Dan kau ada di antara milyaran manusia
Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu
Oh bahagia kau telah terlahir di dunia
Dan kau ada di antara milyaran manusia
Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu


Download lagunya disini Maudy Ayunda Perahu Kertas

 

Soundtrack film perahu kertas

1.    Perahu Kertas (Maudy Ayunda)
2.    2 Manusia (Dendy Mike's)
3.    Tahu Diri (Maudy Ayunda)
4.    Langit Amat Indah (Rida Sita Dewi)
5.    A New World (Nadya Fatira)
6.    Cinta Yang Tak Mungkin (Elyzia Mulachela)
7.    How Could You (Movie Version) (The Triangle)
8.    Behind The Star (Adrian Martadinata)
9.    Tahu Diri (Minus One) (Maudy Ayunda)
10. Perahu Kertas (Minus One (Maudy Ayunda)


Comments

Popular posts from this blog

ex-clasmate VIII.1 athirah

Patrick Star