Berdamailah



Ada yang pergi dan adapula yang datang. Entah itu pergi dengan meninggalkan luka yang amat dalam ataukah pergi secara baik-baik. Ada yang datang dengan membawa sejuta harapan yang indah lalu pada akhirnya pergi lagi meninggalkan duka. Begitu seterusnya hingga nyawa mu masih terus  ada. Alur kehidupan terkadang membuat orang jenuh dan rasanya ingin mati saja, apakah kau pernah merasakannya? Perasaan yang berada di titik puncak tertinggi dan engkau merasa kehidupan betul-betul telah menikammu dari segala ahah. 
Apa yang bisa engkau lakukan? Berlari? Tertawa? Menangis? Semuanya telah bercampur aduk dalam gundahan hatimu. Menangis hanya menenangkan dirimu sejenak tapi kenangan selalu saja menembus ruang pikiranmu dan mencengkram batin jiwamu hingga engkau tak sanggup lagi menapaki kakimu di bumi ini lagi. 
Apa yang kau andalkan? Siapa yang selalu ada di sampingmu saat kau jatuh? Apakah dia berbentuk binatang ataukah manusia? Yang aku tau sebaik apapun seseorang suatu saat pasti akan berubah dan akan meninggalkanmu. Apapun yang melukai hatimu, siapapun yang telah meninggalkanmu, dimanapun kau tapakkan kakimu dan bagaimanapun nasibmu saat ini cobalah untuk berdamai dengan sekitarmu, dengan jiwamu, dengan orang-orang yang telah merobek hatimu karena engkau akan menemukan arti dari hidup ini ketika engkau berdamai dengan segalanya. 
Keep calm and peace.

-cn

Comments

Popular posts from this blog

ex-clasmate VIII.1 athirah

R.I.P SENIOR :''((