Khongguan's




1.      NURAFIFAH JAMALUDDIN
Di kenal dengan sebutan Afi, anak bungsu dari tiga bersaudara lahir pada tanggal 28 Agustus 1997, termuda di Khongguan karena TK nya Cuman 6 bulan. Tinggal di kepulauan Antang Ranggong yang selalu dia bangga-banggakan biasa juga di jadikan basecamp walaupun jarak rumahnya lumayan jauh dari kampus karena dapurnya seperti galeri master chef (banyak makanannya). Walaupun masih muda, Afi sudah punya keponakan bernama Hisyam usianya 3 tahun yang perlahan-lahan merebut posisi Afi di rumah sebagai anak kesayangan. Selain itu Afi sangat mencintai semua tentang doraemon, terbukti di setiap sudut kamarnya bernuansa biru doraemon. Afi orangnya sangat cerewet, tidak bisa diam, hobinya jalan-jalan keliling Makassar, selalu merasa bosan tinggal di rumah. Dan saat ini Afi sedang memendam rasa pada senior yang perlahan-lahan mungkin bisa mengisi hari-harinya yang kosong. Kita doain aja yah buat Afi.

2.      NURUL ISTIQAMAH
Anak bungsu dari tiga bersaudara yang biasa di panggil Chanu, kalau di rumah di panggil Icha. Chanu lahir di Sidrap 01 Juli 1996. Anak soroako yang kalau di kampus selalu pakai bahasa Soroako apalagi kalau  ketemu sama Nikita dan hanya mereka berdua yang tahu artinya. Selain itu, Chanu juga sering ketawa sendiri tanpa sebab dan ketawanya sampai terbahak-bahak, mungkin dia sedang berfantasi dengan dunianya sendiri. Chanu juga hobi galau tapi jago memanipulasi galaunya sehingga tidak nampak. Paling suka foto dengan pose berpegang tangan yang menurut orang yang melihat hasil foto tersebut seperti sepasang tangan kekasih padahal fotonya cuma iseng berpegangan sesama jenis(cewek). Apapun yang terjadi dengan Chanu mohon doakan dia biar cepat move on. Hahaha xD

3.      ISMI IDLIAH TENRIWALA
Panggilannya Dede, lahir pada tanggal 07 Mei 1996. Anak bungsu dari dua bersaudara. Artisnya Khongguan yang jago nyanyi, suaranya bagus menggetarkan jiwa. Paling kecil di Khongguan, suka sekali marahan sama pacarnya dan kalau marahan pasti mengadu di grup. Punya ginsul yang kalau senyum pasti memikat hati semua orang. 

4.      ANNISA WIDYA SARI
Biasa di panggil Nisa, lahir pada tanggal 25 September 1996. Paling rese, tidak bisa di kalahkan argumennya. Kamarnya warna ungu dengan hiasan hello kitty di setiap sudutnya. Paling kosong di Khongguan, suka gentayangan di mana-mana kalau hari libur. Bicara soal asmara Nisa, Nisa cukup ahli dalam hal memendam perasaan dan sejauh ini Nisa sama sekali tidak pernah menampakkan kegalauannya, bisa di bilang Nisa orangnya tegar atau bisa jadi  “sok” tegar.

5.      KHAIRUNNISA
Di kenal dengan sebutan Masjida, lahir pada tanggal 14 Agustus 1996. Anak pertama dari dua bersaudara. Keturunan Cina Tionghoa. Tinggal di Tanjung yang jaraknya lumayan jauh dari kampus. Masjida memiliki ayah yang sangat penyayang dan mencintainya. Masjida termasuk orang yang susah mengontrol emosinya, Ia sangat mudah terpancing oleh suasana tanpa berpikir panjang. Selain itu, Masjida juga memiliki perilaku yang aneh, Ia seperti memiliki dunia fantasi sendiri dimana di dunia itu hanya ada dia dan keluarganya.

6.      NIKITA MAR’ATI SALEHA
Akrab di sapa Niki atau Nike. Lahir pada tanggal 30 Juli 1996. Anak pertama dari lima bersaudara. Wanita berkacamata yang memiliki mata sipit dan alis tebal seperti ulat bulu yang menggemaskan. Anak rantauan dari Soroako yang memiliki jiwa humor yang sangat tinggi selain itu Niki juga memiliki sikap yang cuek dan tidak peduli terhadap orang yang menjudge-nya. Sangat susah berpisah dari hp ungu kesayangannya, setiap waktu pasti ia sempatkan untuk mengecek hp nya sampai-sampai pada saat pengumpulan BEM ia kedapatan memainkan hp nya dan di usir keluar. Tapi bukan Nikita namanya jika tidak peduli dengan hal-hal yang menurut ia dapat membahagiakannya.
7.      NUR ISMI ASRI

Lahir pada tanggal 13 Februari 1997. Di beri julukan Ular dan nama itu melekat hingga saat ini karena perilakunya yang sangat lincah,agresif dan hiperaktif. Selain itu Ular sangat cerewet dan ceplas-ceplos saat berbicara. Ular merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ular tidak tinggal menetap pada satu rumah, ia memiliki banyak tempat tinggal yaitu di BTP, Baruga dan Mapala. Sama seperti julukannya, ia tidak bisa menetap pada satu tempat tinggal saja.

8.      NUR ZULFAH
Akrab di sapa Uppa. Lahir pada tanggal 14 Oktober 1996. Anak pertama dari dua bersaudara. Punya peliharaan kelinci putih namanya Toto. Sangat menyukai semua tentang india, khususnya film Jodha Akbar di ANTV. Cita-citanya ingin pergi ke India bertemu para pemain Jodha Akbar. Selain menyukai India, Uppa juga menyukai musik Dangdut dan dialah pelopor musik Dangdut di Khongguan.Terlepas dari hobinya yang menyukai semua tentang India dan musik Dangdut, Uppa merupakan anak remaja mesjid walaupun perilakunya sering kali bertentangan dengan kegiatannya menjadi remaja mesjid. Selain itu, Uppa juga sangat tidak betah berada di kampus, setiap kali kuliah berakhir ia selalu panik sambil menelfon ayahnya untuk datang menjemputnya. Yassalam Uppa xD

9.      RATU ANNISA
Ketua geng Khongguan yang lahir pada tanggal 26 Desember 1995. Anak kedua dari tiga bersaudara. Di nobatkan sebagai ketua geng karena Ratu tertua di Khongguan dan Ratu sangat mandiri, selain kuliah ia juga bekerja di salah satu toko di Makassar setiap sabtu dan minggu, sehingga ia dapat mengurangi beban orang tuanya walaupun bisa di bilang Ratu merupakan keluarga yang cukup berada karena ayahnya bekerja sebagai pelaut. Terlepas dari pekerjaannya, Ratu sangat terbuka dan selalu menceritakan apa saja yang terjadi padanya ke semua member Khongguan, ia memiliki hati yang sangat sensitif dan mudah sedih sehingga tugas kita semua untuk selalu menghiburnya agar selalu ceria dan bahagia. Ratu sangat bercita-cita ingin menjadi pramugari hanya saja sedikit terhalangi akibat bekas luka kecelakaan di kakinya sehingga setiap siang hari ia selalu rutin mengobati lukanya, baik di kakinya maupun di hatinya. Ratu juga memiliki selera makan yang bisa di bilang aneh, ia tidak memakan sayur,buah dan makanan berkuah lainnya seperti bakso,coto,konro,kapurung,palubasa dan masih banyak lagi makanan yang tidak ia makan tak heran jika ia terlihat sangat kurus, tapi tetap terlihat cantik dengan alisnya yang terlihat seperti tersulam alami.

10.  YAUMIL KHAERAH

Akrab di sapa Yaumil atau Umil. Lahir pada tanggal 01 Juni 1996. Anak kedua dari tiga bersaudara. Memiliki seorang ayah yang berprofesi sebagai tentara, sehingga Yaumil bercita-cita ingin menjadi Akmil, hanya saja pada saat tes ia gugur di psikotes sehingga ia ingin berbalas dendam dan sekarang kuliah di jurusan Psikologi. Walaupun demikian, Yaumil tidak menyerah ia akan mendaftar Akmil sampai cita-citanya terkabulkan. Selain memiliki sikap yng pantang menyerah, Yaumil juga memiliki sikap yang sangat polos dan ciri khasnya saat berbicara sangatlah halus dan lama layaknya wanita jawa pada umumnya.



Comments

  1. hai say, salam kenal ya
    mau ajakin kamu join di www.indonesian-hijabblogger.com
    ada yang regional makassar nya juga :)
    kumpul2 sama blogger hijab makassar
    ada id line? invite ya : Qiahre

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

ex-clasmate VIII.1 athirah

R.I.P SENIOR :''((